Nama Andre Taulany sekali lagi terus menerus tengah dibicarakan publik. Belum surut kasus sang istri, menghina ustad, kini ia terseret dugaan penghinaan atas Nabi Muhammad SAW lewat program yang ia bawakan di televisi pada 2017 lalu.

Merasa tersudutkan dan merasa bahwa ia tidak ada unsur kesengajaan dalam melontarkan candaan yang membuat emosi Umat Islam, Andre Taulany mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

"Alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kiai H. Cholil, pertama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya," ucap Andre Taulany yang turut didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis.

Andre menegaskan bahwa ia sama sekali tidak ada niatan menghina Nabi. Kendati demikian ia merasa harus meminta maaf jika perkataannya melukai Umat Muslim.



"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," tambah Andre.

Perihal penghinaan terhadap Nabi Muhammad, Andre mengaku tidak mungkin punya niatan menghina Rasulullah, orang yang dicintai Allah dan umatnya.

"Saya umat Muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah sallahualaihiwassalam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua nabi Muhammad," tandas Andre.

Foto: Syba
Instagram: Andrea Taulany

Oleh: Syba