Serial kontrovesial Netflix, Messiah nampaknya tidak akan diperpanjangkan. Serial itu hanya diproduksi untuk satu musim dan Netflix memutuskan untuk tidak membikin musim baru.

Kabar itu disampaikan langsung oleh salah satu pemeran Messiah, Wil Traval.

Lewat unggahan di akun Instagramnya ia mengumumkan: "Ini adalah hari yang sangat menyedihkan.

"Saya baru menerima berita bahwa Netflix tidak akan memanjangkan musim kedua #messiah. Terima kasih buat dukungan dan cinta kalian. Saya berharap semuanya berbeda," tulis Traval seperti dikutip dari Variety pada Jumat (27/3/2020).

Serial Messiah mengisahkan tentang CIA Eva Geller (Michelle Monaghan) yang menyingkap informasi tentang seorang pria (Mehdi Dehbi) yang menjadi sorotan internasional melalui tindakannya yang tak biasa sehingga menganggu publik.

Kononnya ia memiliki mukjizat lantas banyak orang orang mau menjadi pengikutnya dan media global juga mula terpedaya dengan tokoh karismatik ini.

Dilansir dari tvline.com serial yang diciptakan oleh Michael Petroni ini tidak disambung ke musim kedua antaranya karena Netflix tidak percaya diri memproduksi kisah yang menggunakan banyak lokasi di dunia.

Hal itu mengingatkan dunia kita berdepan pandemi virus Corona yang semakin membimbangkan.

Messiah yang disutradarai oleh James McTeigue juga salah satu eksekutif produsernya itu memang sempat menimbulkan perdebatan saat pemutaran perdananya.

Kredit Foto: Netflix

Oleh: Maliah Surip