Presenter Metode Pengobatan Islami Irfan Hakim mengaku ketakutan lantaran dirinya terkena pengaruh hal ghaib dari pasien yang terkena santet.

Hal tersebut diakui Irfan Hakim lantaran ia tengah membawakan acara yang dipimpin Ustad Dhanu. Saat itu, ada pasien yang kesurupan dan diisengi Irfan Hakim.

Merasa kesal, jin dari tubuh pasien diakui Irfan Hakim turut menyerangnya karena marah.

"Bukan kena santet tapi efek dari kesurupan orang yang kena santet tapi efeknya ke saya," ungkap Irfan Hakim di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4).

Ustad Dhanu pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jin yang berada di tubuh pasien kesurupan marah karena Irfan Hakim mengajak bercanda.

"Waktu itu Irfan becanda, tapi waktu itu jinnya nyerang ke mas Irfan," tutur Ustad Dhanu.

Adapun dampak yang dirasakan Irfan Hakim lantaran diganggu jin tersebut adalah ia merasakan dadanya sakit secara tiba-tiba.

"Saat acara, saya wawancara pesertanya kemudian dia cerita santet dan lain-lain terus saya becandain supaya gak terlalu serem karena saya tuh penakut banget," terangnya.

"Jadi si pasien, dia bilang melihat kuntilanak, kemudian saya bilang emang kuntilanak gimana sih? Saya becandain gitu. Akhirnya tiba-tiba sakit dada, aku pikir salah otot. Makin lama makin sakit kayak ditombak di belakang," tandas Irfan.

Instagram: Irfan Hakim

Oleh : Syba