Pesilat dan guru bela diri yang bakatnya sudah harum di jagat film internasional kembali bermain di sebuah karya dari luar negara.

Kali ini, sang aktor, Yayan Ruhian menjadi andalan di film aksi Malaysia yang berjudul Wira.

Tidak hanya diperlukan sebagai seorang pemeran karakter antagonis, Yayan juga bertanggungjawab menghadirkan banyak koreografi pertarungan di film yang mula ditayangkan di bioskop Malaysia hari ini Kamis (21/11/2019).

Biar menjadi andalan malah sangat dihormati lawan mainnya yakni Hairul Azreen, aktor yang baru menuntaskan kepakarannya di film internasional John Wick Chapter 3 cukup rendah hati.

"Alhamdulillah saya sudah diberi kepercayaan untuk menghadirkan koreografi di film Wira, juga bermain sama dengan aktor dan aktris dari Malaysia.

"Tidak saling curi ilmu juga ya, tapi lebih kepada saling belajar lagi," ucap laki laki berusia 51 tahun itu kepada Gempak.Id saat ditemui di Malaysia belum lama dulu.



Ia juga mengatakan bekerja dengan produksi Malaysia dan film yang disutradarai oleh Adrian Teh ini juga menyenangkannya. Dirinya kata Yayan dijaga dengan baik, malah cukup profesional jika dibanding sama produksi Hollywood.

"Kami tidak pernah bekerja lebih masa, cukup waktu delapan jam misalnya, kita wrap up. Malamnya masih punya masa untuk istirahat keluar minum kopi misalnya juga kan. Ini lebih baik dari bekerja sama produksi Hollywood," pungkas Yayan.

Wira menceritakan kisah seorang mantan prajurit yang melarikan diri yang nggak tahan dalam pengawalan militer tetapi kembali ke pangkuan keluarga untuk mempertahankan nasib mereka.

Wira yang dipenuhi dengan adegan laga yang akan membuat decak kagum juga melibatkan bintang kenamaan asal Malaysia, Fify Azmi, Hilal Azman, Henley Hii dan Josiah Hogan.

Sementara dari Indonesia hadir dengan aksi memukaunya, Ismi Melinda. Sang sutradara pun ikut terlibat dalam peran antagonisnya di dalam film ini.

Film Wira diproduksi hasil kolaborasi Multimedia Entertainment, ACT2 Pictures, Golden Screen Cinemas, Astro Shaw dan Primeworks Studio.

????? . #itutajam #greget . #repost @act2pictures ・・・ Hari yg dinanti dah tiba, filem #WIRA2019 dah mula tayang! Apa lagi, jom serbu pawagam! . 电影WIRA现已上映!!!~ 还等什么,赶快买票到电影院捧场! ✌?? #FilemWira #MatiBerdiri #HidupMelutut #actionmovie

A post shared by Yayan Ruhian (@yayanruhian) on


Kredit Foto: Astro Shaw
Instagram: @yayanruhian

Oleh: Maliah Surip