Pertemuan Anang Hermasyah dengan Jerinx SID yang berlangsung pada Senin 18/2/2019 di Bali nyata tidak memperbaik hubungan mereka yang sempat tegang karena polemik RUU Permusikan.

Ia sebaliknya semakin menyemarakkan api kebencian Jerinx terhadap anggota Komisi X itu.

Sempat berpikir Anang hadir bertemunya untuk berdamai dan berbicara lebih dalam tentang penolakan dan kritikan kerasnya terhadap usulan draf RUU Permusikan, Jerinx SID akhirnya berasa dirinya telah diperdaya.

Menerusi beberapa unggahan luapan rasa di akun Instagramnya yang dimuat naik sekitar 10 jam lalu, Jerinx SID menghamburkan kemarahannya kepada akun gosip Lambe Turah karena merakam pertemuan antara dirinya dan Anang.

Dia mengungkapkan kalo Anang telah merencana dan membawa admin akun gosip tersebut bersama.



(Anang dan Jerinx SID sempat menemukan kata sepakat dan berdamai setelah berseteru isu polemik RUU Permusikan dalam pertemuan mereka, namun kini Jerinx SID malah sakit hati)

Ia lantas membuat pria itu bertanya kepada Anang yang hadir ditemani sang istri, Ashanty: "Kenapa kalian @ashanty_ash @ananghijau mengajak anjing lamtur ke Bali nemuin saya? Pegang kata-kata saya, gak akan tenang kau di Bali."

Pada unggahan kedua, Jerinx SID terus mendakwa pertemuan mereka tidak telus untuk berbicara soal RUU Permusikan, sebaliknya hanya untuk menyelamatkan muka Anang agar restonya di Bali aman.

"This! Jadi sebenarnya tujuan @ananghijau @ashanty_ash ke Bali nemuin saya bukan utk RUU Permusikan tapi utk nyelametin mukanya Anang agar gerai Ayam Asix dan villa nya di Bali aman," luahnya.

Jerinx SID pun sempat meninggalkan pesan dalam kalimat berbahasa Inggeris yang berbunyi 'ini adalah awalan yang akhir.'

Dan seterusnya, Jerinx SID untuk kesekian kalinya memberi tantangan untuk Anang debat terbuka secara langsung, tanpa mediator dan tanpa batas waktu.

"Di sini saya sampaikan tantangan terbuka saya buat Anang. Ayo kita debat terbuka, live, tanpa mediator, tanpa batas waktu.

"Tiket, hotel dan keamananmu saya yang tanggung. Jangan bawa istri dan media gosip," tulisnya.



(Antara luapan amarah Jerinx SID di akun Instagramnya)

Dalam pertemuan yang berlangsung di sebuah tempat di Sanur, Bali itu, Anang dan Jerinx SID ditemani beberapa individu lain. Mereka termasuklah Nanda Persada sebagai Ketua Imarindo (Ikatan Manager Artis Indnesia), Sandrina Malakiano, Imarindo dan Sanur Bersatu serta Ashanty.

Dilansir dari Liputan6.com, Nanda dikutip berkata pertemuan tersebut sempat berlangsung tegang dengan banyak bantahan terus terusan dibuat oleh Jerinx SID, namun Anang bertahan agar miskomunikasi yang tercetus tidak menjadi lebih besar.

"Saat Jerinx melemparkan smash, Mas Anang pilih bertahan. Begitu sebaliknya. Setelah berbincang, masalah yang sempat memanas kemarin menjadi clear, saling respect satu sama lain. Ada miskomunikasi karena gaya untuk menyampaikan itu berbeda-beda. Namun kami bersyukur setelah semuanya berakhir baik," katanya.

Sejak RUU Permusikan ingin diperkenalkan beberapa pekan lalu, Jerinx SID menjadi musisi yang paling lantang mengkritik draf tersebut yang disifatkan akan menyekat kreativitas karyawan Indonesia.

Instagram: Jerinx SID

Oleh: Maliah Surip