Pada Selasa, 16/4/2019, penyanyi Suran yang mnucul menjadi bintang tamu Video Star buat pertama kalinya melakukan pengakuan terbuka mengenai penyakit kanker yang dideritainya.

Dalam pengakuan tersebut, Suran malah mengejutkan penonton dengan pengakuan bahwa salah satu dari payudaranya telah menghilang.

“Aku pernah menderita kanker payudara sekitar empat tahun yang lalu," ungkapnya seperti yang dilansir dari Soompi.

Dia kemudian mengatakan: "Sejujurnya, aku sudah operasi dan satu payudaraku sudah hilang."



Oleh karena waktu dirinya menderita kanker, dia berada di akhir usia 20 an, Suran mengaku dia terkejut dengan kejadian itu. Sisi kewanitaannya menurun setelah harus berjuang menentang kanker.

"Padahal aku dulu orang yang sangat feminim. Kepribadianku menjadi lebih netral. Termasuk dalam hal berpakaian dan sikapku,” katanya.

Imbuh Suran dirinya berani berbagi cerita itu kini karena telah menanganinya dengan baik.

“(Sampai saat ini) belum pernah kambuh lagi. Tapi aku masih terus melakukan pemeriksaan," kata penyanyi yang baru merilis album dengan judul Jumpin.

Dan keterbukaannya berbagi kisah penderitaan kanker sempat dialaminya tak lama dulu mendapat dukungan daripada para penggemarnya.

Dua hari setelah muncul di Video Star, wanita yang kini berusia 32 tahun itu menuliskan surat terbuka buat penggemarnya.



“Begitu banyak orang mengirimiku dukungan mereka, jadi .. Aku terkejut.

"Terima kasih. Aku bersyukur memiliki kesempatan untuk berbagi cerita ini, dan aku mendapatkan kekuatan dari dukungan yang aku terima.

"Aku pikir kini aku menjadi lebih berani !! Sejujurnya, aku sudah ingin menjalani kehidupan yang lebih jujur, jadi aku sedang berlatih. Bahkan jika itu kurang, aku senang dan bangga berjalan selangkah demi selangkah menuju kehidupan dan musikku. “

“Bagiku, aku berada dalam keadaan pikiran yang tenang, tetapi menakjubkan dan menyentuh bahwa pengakuanku telah memberikan dorongan kepada orang lain.

"(Terima kasih kepada mereka yang berbagi kisah pribadi dan sulit denganku melalui pesan). Aku berharap bahwa dunia menjadi lebih banyak dukungan dan pelukan, dan aku akan terus menjadi musisi yang dengan cerah melangkah maju, melalui berbagai kesulitan," tulisnya seperti yang dikutip dari Koreanindo.net.

Instagram: Suran

Oleh: Maliah Surip