Aktris cantik berprestasi, Maundy Ayunda resmi menggantikan sosok Bunga Citra Lestari alias BCL sebagai Hasri Ainun Besari di film Habibie & Ainun 3.

Kabar itu dikonfirmasikan saat jumpa pers di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Lebih menarik, Maundy dipilih sendiri oleh mantan Presiden ketiga RI, BJ Habibie untuk memerankan Ainun, sosok wanita yang sangat dicintainya.

Habibie mengungkapkan kalau she's the best sebaik menonton akting Maundy di Perahu Kertas setelah nama aktris itu diusul oleh pihak produser di MD Entertainment.



"Memilih Maudy bukan hanya cantik perilakunya, penampilannya, tapi saya banyak dapat masukan dari generasinya. Ada salah satu dokter bilang intelektualnya bagus, sama seperti Ibu Ainun.

"Jadi ketika sutradara datang dengan namanya, saya nonton Perahu Kertas, dan saat bertemu, 'Okay, she's the best'," cerita Habibie kepada pers seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com.

Imbuh Habibie alasan BCL diganti dengan Maundy untuk berperan sebagai Ainun remaja karena dirinya siap memperhitungkan sesuatu yang ingin dilakukan pada masa depan dan realistik terhadap keputusan yang diambil.

"Saya selalu berpikir panjang kalau buat sesuatu harus diperhitungkan. Saya mikir, dan karena itu saya tahu suatu saat BCL nggak akan bisa. Kalau orang di atas usia 30 tahun dijadikan 17 tahun itu lots of money," kata BJ Habibie.

Maundy mengaku dirinya berasa cukup bangga karena dipercaya untuk memerankan Ainun. Wanita berusia 24 tahun itu juga mengaku dirinya sebagai salah seorang penggemar dua film sebelumnya, malah dia ikut menangis dengan percintaan sejati di antara Habibie dan Ainun.



"Aku tidak pernah terpikir akan memainkan sosok Ibu Ainun, karena dulu pas nonton sangat terbawa sama ceritanya, sedikit nggak percaya. Aku gembira karena bisa memerankan Ibu Ainun di masa mudanya," kata Maudy di akun Instagramnya.

Habibie & Ainun 3 akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Biar sudah punya bulan tayangan yakni Desember 2019, namun pihak produksi masih menyimpan kemas nama pemeran sosok Habibie.

Instagram: Maundy Ayunda

Oleh: Maliah Surip