Dalam hitungan jari tahun 2019 akan menutup kisahnya. Bak sebuah layar lebar, begitu banyak drama yang terjadi sepanjang tahun ini. Baik itu cerita suka cita maupun duka. Semuanya menjadi warna-warni dalam skena musik Indonesia.

Ada sejumlah cerita yang pada akhirnya menjadi buah bibir paling menarik bagi para penikmatnya. Dan cerita itu coba Gempak rekap dalam lima besarnya. Apakah cerita berikut membekas dalam ingatan kamu?

Kasus hukum Zul Zivilia

Lama nggak kedengaran kabarnya, tiba-tiba vokalis Zivilia menjadi buah bibir. Bukan karena karyanya yang hebat, tapi Zul malah tertangkap pihak berwajib karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu 9,5 kg dan 24.000 pil ekstasi. Barang bukti ini membuat Zul dituduh bukan hanya pemakai tapi juga pengedar narkoba. Imbas kasus ini, Zul sempat dituntut penjara seumur hidup. Kemudian berubah menjadi 18 tahun. Proses pengadilan masih berlangsung hingga tulisan ini kamu baca.

Noah tanpa sang gitaris

Tahun ini menjadi cerita yang amat luar biasa buat fans Noah. Suka dan duka lengkap didapat oleh Ariel dkk. Selain kedapatan menjadi band pop terbaik versi AMI Awards 2019 belum lama ini, Noah juga ditinggal gitaris terbaiknya. Uki memilih mengundurkan diri untuk menekuni ilmu agama. Ditengah absennya Noah, cerita-cerita seru pun bermunculan. Untuk pertama kalinya Noah bisa manggung di Synchronize Fest 2019. Indie movement terseru di skena musik lokal.

Pesona para debutan di AMI Awards

Begitu banyak nama musisi yang bergerak secara independen, ada sejumlah debutan yang justru memberikan pesonanya di skena musik Indonesia. Ada 3 nama asik yang muncul ke permukaan dengan konsep musik yang berbeda-beda. Mereka adalah Ardhito Pramono dengan musik jazz-nya. Pamungkas dengan indie popnya. Juga Andmesh Kamaleng di wilayah pop. Semua punya fans fanatik tersendiri dan jadwal manggung yang begitu padat. Hampir setiap acara musik, mereka hadir untuk memeriahkannya. Dan mereka berhasil membuat cerita seru di penghargaan musik tertinggi di Indonesia

Konser Ed Sheeran yang memukau

Puluhan musisi internasional mewarnai panggung musik d Indonesia. Ada yang terlibat dalam festival musik ada juga yang menggelar konser tunggal. Diantaranya ada Blackpink, Kodaline, Lany, John Mayer, Shawn Mendes, Westlife, Backstreet Boys, Lukas Graham, Honne, hingga Ed Sheeran. Yang memukau saat manggung di Indonesia menurut Gempak adalah nama terakhir yang disebutkan. Pertama kali datang ke indonesia dan menggelar konser, Ed Sheeran memukan puluhan ribu penonton di Gelora Bung Karno dengan hanya menggunakan gitarnya.

Pengakuan Vidi Aldiano

Mohon doanya, dan mohon maaf apabila selama ini ada salah kata atau perbuatan. I love you guys

A post shared by #ʀᴇᴀᴅʏғᴏʀʟᴏᴠᴇ (@vidialdiano) on

Sebuah pengakuan menghebohkan terjadi di penghujung tahun 2019. Baru-baru ini solois beken tanah air, Vidi Aldiano mengaku mengidap kanker dibagian ginjalnya. Vidi membuat pengakuan tersebut di akun sosial media Instagram pribadi miliknya. Pengakuan ini mendapat lebih dari 2 juta view dan 11 ribu lebih reaksi dari para fansnya yang kebanyakan mendukung secara positif untuk tetap semangat dalam menjalani karir ke depan. Cerita Vidi ini mewarnai cerita tersendiri di jagat maya sejak dirinya memposting pengakuan tersebut medio pertengahan Desember lalu.

Kredit Foto: Kapanlagi.com, The Jakarta Post, Dream.co.id
Instagram: @vidialdiano, @noah_site, @andmeshkamaleng_

Oleh: Ryks