Sejak kemarin warga maya dihebohkan dengan kasus perbuatan mesum seorang oknum barista Starbucks Indonesia yang mengintip payudara pelanggan lewat aktivitasnya di CCTV.

Video perbuatan mesum itu pertama kali diunggah lewat akun Twitter @LisaAbet dengan menunjukkan sang barista memperbesar rekaman CCTV yang sejumlahnya adalah pelanggan wanita berpakaian minim dan mengarah ke bagian payudara.

"Yang tadi dong yang di depan dong. Hahahahaha," ujar si perekam video yang namanya disamarkan dalam cuitan tersebut.

Setelah viral video tersebut, pemilik kedai kopi Starbucks angkat bicara.

Lewat pernyataan resminya di Twitter, Starbucks menyebut perilaku tersebut di luar norma-norma yang dijunjung tinggi oleh pihaknya.
"Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," ucap Starbucks di Twitter, Kamis (2/7).

Pihak Starbucks juga mengungkapkan mereka telah menindaklanjuti hal ini dan memastikannya tak berulang lagi.

"Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali," tambahnya.

Malah Starbucks turut memastikan mereka tidak bertoleransi dengan perbuatan itu dan pelaku sudah tidak lagi bekerja bersama Starbucks Indonesia.

"Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama Starbucks Indonesia," lanjut cuitan tersebut.

Twitter: @LisaAbet
Kredit Foto: PrimaBerita

Oleh: Maliah Surip