Daerah Istimewa Yogyakarta, diguncang gempa dengan kekuatan 5,0 Skala Richter (SR) Senin, 22 Juni 2020, pukul 02.33 WIB.

Tak sedikit yang merasakan guncangan gempa tersebut. Salah satunya adalah pasangan Zaskia Adya Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo yang kini tengah berada di Yogyakarta.

Lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Zaskia bercerita dia dan sang suami sempat cemas hingga meloncat saat sedang tertidur pulas lantaran guncangan gempa yang cukup kuat ikut dirasakan mereka.

“Semalem lagi pules loncat ber2 @hanungbramantyo jam 2.30 an karna ada gempa. Lihat pusatnya dari laut sekitar pacitan.

“Langsung terbayangkan kalau terjadi gempa mungkin warga yang tinggal sekitar pantai suka paling was was kali yaaa karena bisa potensi tsunami tegang juga,” tulis Zaskia Adya Mecca.

Perempuan yang lagi hamil anak kelima itu juga mengatakan biar sempat ada perasaan was was terutama jika ke pantai, namun ia tak pernah putus berdoa dan meminta keselamatan walau di mana berada.

“Efek lagi suka mantai jadi kepikiran kesana, jujur pas dipantai suka sambil deg2an waswas dari malemnya berdoa sampai sepanjang perjalanan supaya kami selamat kembali ke rumah, aman ketika main ombak dan ga mendadak laut pasang.

"Berdoa ketika sampai pantai, pas balik dr pantai pun bilang makasih sama Allah kita semua aman , kembali dengan utuh dan perasaan bahagia bisa main.

“Ya klo kemana pun emang kita juga hrs doa minta keselamatan, tapi setiap ke pantai jadi lebih khusus gitu doanya krn aku suka aga parno. Kamu gitu juga gak sih?!!” tulis Zaskia Adya Mecca.



Instagram: @zaskiaadyamecca

Oleh: Maliah Surip