September 2019 menyaksikan banyaknya penghasilan film film Tanah Air yang sedang memicu adrenalin di pawagam.

Hanya hanya kalo ada yang masib belum atau berkira kira untuk menonton apakah film yang baik di September ini di bioskop, Gempak.id beri senarai dan sinopsis beberapa film wajib tonton sepanjang bulan ini.

1. GUNDALA



TARIKH TAYANG: SEPTEMBER 2019

Gundala menjadi sebuah film talk of the town sekarang ini. Film besutan Joko Anwar itu adalah sebuah adaptasi yang diangkat dari komik Gundala Putra Petir karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis pada 1969.

Diceritakan, adalah seorang pemuda bernama Sancaka (Abimana Aryasatya) yang pada suatu malam disambar kilatan petir yang mengubahnya menjadi sakti dengan nama Gundala. Hal itu memberikan kekuatan kepada Sancaka, yang saat itu dipenuhi keresahan atas realita hidup yang penuh dengan ketidakadilan.

Gundala pun muncul sebagai sosok pahlawan yang membela kebenaran, dan melawan kejahatan bersama Wulan (Tara Basro) atau juga disebut Merpati. Berdurasi 123 menit, film Gundala menjanjikan pengalaman berbeda menyaksikan film superhero yang muncul pada 1969 itu.

Tentulah Gundala yang sudah tembus angka satu juga penonton masih sangat direkomendasi untuk ditonton.

2. KEMBALINYA ANAK IBLIS



TARIKH TAYANG: 5 SEPTEMBER 2019

RA Pictures kembali menghadirkan sekuel film 13: The Haunted yang sebelumnya pernah dihebohkan dengan lebih 200 penonton. Ia diberi judul Kembalinya Anak Iblis.

Banyak nama besar yang ikut gabung difilm yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini. Mereka adalah Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valarie Thimas, Steffi Zamora, Marsha Aruan dan Endy Arfian.

Kembalinya Anak Iblis mengisahkan sekelompok anak muda yang diteror arwah dari anak iblis yang penuh dendam dan ingin menuntut balas atas kematiannya.


3. WARKOP DKI REBORN



Sebuah film yang dinanti oleh penggemarnya, Warkop DKI Reborn pula akan masuk ke bioskop dalam hitungan hari.

Tentunya film yang digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures ini kelak adalah sebuah warna yang baru dalam Warkop yang sebelumnya cukup sukses dengan kolaborasi mantap dari para pemeran sebelumnya.

Biar sempat menuai beragam respons, Warkop DKI Reborn yang dibintangi oleh Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Nidji dipredik tidak kalah mantap.

Malah lokasi syutingnya juga tak tanggung tanggung sehingga ke Mesir dan pernah digunakan oleh pembikinan film dunia termasuk The Mummy serta Games of Thrones.

Kisah kali ini masih tentang grup pelawak legendaris Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro) yang harus menjalankan misi rahasia.

TAYANG: 12 SEPTEMBER 2019

4. PRETTY BOYS



TARIKH TAYANGAN: 19 September 2019

Kenapa film Pretty Boys harus ikut daftar film wajib tonton di September ini?

Karena ia adalah debut perdana penyanyi dan dokter bedah, Tompi selaku sutradara. Ia diproduksi pula oleh Deddy Mahendra Desta.

Pretty Boys mengangkat kisah tentang perjuangan dua sahabat yang ingin menjadi artis terkenal di ibu kota. Banyak lika-liku yang harus dilalui oleh Rahmat (Desta) dan Anugerah (Vincent) demi mewujudkan cita-cita mereka tersebut.

5. DANUR 3: SUNYARURI



TARIKH TAYANGAN: 26 SEPTEMBER 2019

Sebuah lagi film horor bakal gentayangan di bioskop. Di akhir September nanti, Danur 3: Sunyaruri sebuah trilogi dari dua film sebelumnya yang sukses besar di bioskop menanti anda.

Kali ini ia disutradarai oleh Awi Suryadi dan skenarionya ditulis oleh Lele Laila dengan dibintangi Prilly Latuconsina dengan peran Risa dan Rizky Nazar menjadi pacarnya bernama Dimas.

Di film Danur 3: Sunyaruri, Risa masih bersahabat dengan 5 hantu kecilnya. Namun semakin dewasa mulai merasa bahwa dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya.

Apalagi sekarang Risa sudah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), yang bekerja sebagai penyiar radio. Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar dia bisa memulai hidup normal. Tapi ternyata, setelah menutup mata batinnya, mulai terjadi kejadian aneh.

6. 6,9 Detik



TARIKH TAYANG: 26 SEPTEMBER 2019

Sebuah lagi film yang masuk bioskop di tanggal 26 September mendatang adalah film dengan judul 6,9 Detik.

Menariknya, film yang diproduseri oleh Lola Amaria yang juga sutradaranya ini mengangkat genre berbeda dari film lainnya.

Film 6,9 Detik adalah sebuah cerita hidup peraih dua medali emas panjat tebing Asian Games Jakarta 2018, yaitu Aries Susanti Rahayu.

Kisah Aries akan diangkat dari mulai ia kecil sampai merintis menjadi seorang atlet panjat tebing profesional.

Sumber: Pelbagai

Oleh: Maliah Surip