Aktor Chicco Jerikho menjadi pesohor teranyar yang mengaku positif Covid-19.

Kabar tak enak itu ia sampaikan dalam sebuah unggahan di media sosialnya. Sambil menyembutkan ia terpapar COVID 19, namun aktor ini bersyukur lantaran istrinya, Putri Marino, serta anak mereka tak terpapar penyakit tersebut.

"Akhirnya kenalan juga sama Covid, tapi Puji Tuhan Istri dan Anak saya aman," kata Chicco dalam unggahan di Instagram, Rabu (13/1), sembari menyertakan sebuah foto pemandangan kota dari balik kaca di ketinggian.

Bersama foto itu, ia memberi waspada kepada semua yang belum terpapar COVID 19. Sama seperti pesakit yang pernah dulu positif, Chicco meminta agar warga terus patuh protokol termasuk jangan membuka masker.

"Buat kalian di luar sana yang belum kena, tetap waspada, patuhin protokol. Jangan sampai kecolongan seperti saya, masker jangan pernah dicopot kecuali kalian benar-benar merasa aman...cuci tangan sesering mungkin," lanjutnya.

A post shared by ᴄʜɪᴄᴄᴏ ᴊᴇʀɪᴋʜᴏ ᴊᴀʀᴜᴍɪʟɪɴᴅ (@chicco.jerikho)


Sementara itu, dilansir dari CNNInodonesia, Satgas Penanganan Covid-19 merilis data perkembangan kasus virus corona (Covid-19) harian di Indonesia yang menunjukkan kasus harian Covid-19 bertambah sebanyak 11.278 orang pada Rabu (13/1).

Jumlah itu merupakan rekor baru kasus Covid-19 harian terbanyak di Indonesia sejak kasus Covid-19 pertama kali diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu.

Dengan demikian jumlah kumulatif konfirmasi paparan Covid-19 di Indonesia menjadi 858.043 kasus. Dari jumlah kumulatif itu sebanyak 703.464 orang dinyatakan telah pulih, sementara 24.951 lainnya meninggal dunia.

Bila dirinci secara detail, DKI Jakarta adalah penyumbang tertinggi kasus harian Covid-19 di Indonesia dengan penambahan kasus Covid-19 per Rabu (13/1) sebanyak 3.476 kasus. Disusul Jawa Tengah dengan 1.755 kasus, dan Jawa Barat 1.475 kasus.

Oleh: Maliah Surip
Instagram: @chicco.jerikho