GIGI kini sedang merayakan ulang tahun kelahiran grup mereka yang ke 25. Tepatnya, GIGI telah genap usia 25 tahun di belantika musik Indonesia adalah tanggal 22 Maret kemarin.

Tidka ingin usia 25 tahun kewujudan mereka sepi begitu sahaja, grup yang digawangi Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitar) , Thomas Ramdhan (bass) dan Gusti Hendy (drum) itu pun siap merayakan ulang tahun mereka dengan sebuah konser.

Bukan di Jakarta, sebaliknya, para personel GIGI sepakat untuk menggelar konser yang special di Jogjakarta.

GIGI sendiri kali terakhir merayakan ulang tahun mereka saat usia grup tersebut 17 tahun di Istora, dan kini, Jogja dipilih sebagai lokasi tunggal konser 25 tahunnya.

Kepada pers saat bertemu GIGI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019), Thomas mengungkapkan GIGI sengaja memilih Jogja sebagai lokasi menggelar konser demi memperingati perjalanan karir seperempat mereka.

"Bukan berarti di Jakarta kurang apresiasi, cuma orang pada sibuk banget. Sementara di Jogja, kotanya cenderung lebih santai. Di sana kami merasa orang orangnya lebih warmlah," kata Thomas.

Dewa Budjana pula mengungkapkan secara geografis, Jogja juga berada di tengah tengah dan bisa didatangi dengan lebih mudah bagi penggemar mereka dari daerah Jawa atau Sumatra misalnya, jika ingin menonton.


Rencananya, konser tersebut akan dihelat pada 14 September mendatang. Ia direncana jauh dari tanggal ultah mereka, kata Armand adalah karena dengan dengan Pilpres.

"Takutnya dibilang ya ginilah, itu. Akhirnya kita tarik jauh ke September dan di Jogja juga," beber Armand.

Namun kata Armand, biar GIGI telah bersiap untuk merayakan ultah mereka di Jogja dan sudah punya tarikh, mereka masih belum menemukan lokasi yang sesuai untuk menyelenggara konser tersebut.

"Lokasinya masih dipikiran, semoga cepat nentuin tempatnya," ungkap Armand.

Imbuh Armand, konser ulang tahun ke 25 GIGI juga tidak akan menjadi sebuah konser biasa yang pernah ditonton sebelumnya.

"Karena itu kami mencari tempat yang tak biasa dan yang paling special. Insha Allah kalian nonton tidak akan melihat GIGI yang biasa," pungkasnya.



Sebelumnya, saat merayakan ultah ke 25 mereka yang jatuh pada hari Jumat tanggal 22 Maret GIGI bermain ke yayasan Anak Ceria dan berbagi kebahagiaan bersama.

Beberapa foto diunggah dan GIGI menuliskan: "Ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami karena di hari ini menjadi peringatan 25 tahun kita menjadi sebuah band.

"Merayakan hari spesial ini kami bermain ke yayasan @anakceria dan berbagi kebahagiaan bersama. Terima kasih atas support, doa, dan ucapan dari kalian semua terutama GIGIKITA dimanapun kalian berada."

Instagram: GIGI

Oleh: Maliah Surip