Setelah sukses puluhan tahun menjadi musisi, gitaris band rock Slank, Abdee Negara menerima mandat dari negara untuk menjadi komisaris di perusahaan BUMN yakni PT Telkom Indonesia Tbk.

Abdee ‘Slank’ didapuk menjadi komisaris independen dalam tubuh PT Telkom Indonesia Tbk, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui Bambang Permadi Brodjonegoro menjadi komisaris utama perseroan.

Tentu muncul pro dan kontra didapuknya Abdee menjadi komisaris independen Telkom. Namun, hal tersebut tidak membuat mantan istri dan anaknya tidak mendukung Abdee diposisi pekerjaan barunya itu.

"Alhamdulillah mas Abdee diminta menjadi komisaris di Telkom. Saya dan anak pasti senang dan akan mendukung," kata mantan istri Abdee Slank, Anita Desy Farida ketika dihubungi awak media, Sabtu (29/5) malam.

Anita menyebutkan kalau anak dari Abdee, sangat mendukung ayahnya mengemban tugas baru sebagai komisaris independen Telkom. Mereka pun yakin Abdee mampu bekerja di posisi barunya.

"Abdee sempat telpon anak saya dan saya ada disampingnya. Ya Abdee memang pengin mendengar langsung dukungan dari anaknya sendiri. Ya dia senang lah anak sangat dukung," ucapnya.

Anita menegaskan kalau Abdee akan bisa memberikan hasil yang terbaik dan mampu bekerja di Telkom Indonesia. Karena, ia menilai mantan suaminya adalah pekerja keras apalagi diminta negara.

"Bapaknya anak saya itu pekerja keras. Dia itu Ulet kalau bekerja sepenuh hati. Bagi saya walaupun hanya mantan istri, saya tetap mendukung beliau, beliau itu kalau kerja benar-benar bekerja," jelasnya.

"Mantan saya itu jujur, apalagi ini tugas negara. Dia kalau udah urusan negara dia itu luar biasa. Serius dia pekerja keras," tambahnya.

Ketika mendampingi Abdee 21 tahun, Anita nenyebutkan bahwa mantan suaminya sangat ulet dan konsisten dalam bermusik bersama Slank.

"Abdee sangat bertanggungjawab dengan pekerjaannya, saya yakin itu," tegasnya.

Menurut Anita, Abdee mampu mengembangkan Telkom dengan semangatnya dalam bekerja. Bahkan, ia menilai mantan suaminya bisa memajukan Indonesia lewat tangannya sendiri.

"Saya rasa Indonesia lebih maju, dia sangat jujur, dia sangat benci korupsi, dia pantaslah. Alhamdulillah semoga Indonesia maju di tangan bapak Abdee Negara Nurdin," pungkasnya. (herco)