Curhat Jessica Iskandar mengenai pengalaman ayahnya, Hardi Iskandar yang jadi korban malpraktik di salah satu rumah sakit di Jakarta memang tengah heboh diperkatakan.

Pasalnya dia membeberkan kisah bagaimana sang ayah harus bertukar rumah sakit di Jakarta dan dioperasi dua kali setelah didiagnosa mengidap batu ginjal di salah satu rumah sakit di sana. Ternyata setelah dua kali dioperasi, batu ginjal tersebut gagal ditemui.

Selain kegagalan menemui batu ginjal, ada hal yang sangat biadab dan jahat yang dialami ketika berada hampir sebulan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, katanya.

"Gagal dioperasi 4x (selalu ditakut-takuti dokter untuk selalu ambil tindakan) namun keempat operasi yang gagal selalu ada alasan ini itu dari dokter," tulisnya di Instagram.

"Ya Tuhan, aku sedih banged. Hari ini papaku menjalani 2x operasi yang gagal. Beberapa hari lalu dirumah sakit dikatakan ada batu ginjal ditubuh papa dan ada bakteri di dalam darahnya, harusnya pagi ini kita berangkat ke Penang, tapi dokter ga rekomen untuk travel. Akhirnya keluarga memutuskan operasi pagi ini di sini, dimasukin alat dari kemaluanya 6x gagal semua karena katanya ada usus yang bengkok.

"Kata dokter ada cara lain dengan dibedah untuk keluarkan batunya, sorenya dilakukan bedah di perutnya, setelah dibuka perut dan ginjalnya tenyata kata dokter ga ada batu itu di ginjal," luahnya tidak lama dulu.

Hal itu telah membuat seluruh keluarganya bingung.



"Aku jadi bingung, jadi maksudnya apa kasihan papa uda menggigil lemas banged. Sudah 12 hari di rawat, sekarang masuk ICU. Temen-temen bantuin doa ya dan semoga ada jalan terbaik untuk papa," tuturnya lagi.

Akhirnya biar sempat dibantah agar tidak pergi berobat ke rumah sakit di Penang, Malaysia, mereka sepakat membawa sang ayah mendapatkan perawatan di sana. Dan ternyata setelah menerima perawatan di rumah sakit di Penang, ayahnya sudah bisa pulang hanya dalam tempoh dua hari.

"Malam ini baru balik dari Penang, hanya 2 hari di sana, Papa sudah disuruh pulang oleh dokter Penang. Karena dokter ngejelasin dengan jelas dan tindakan selalu akurat, cepat dan detail. Thank you rumah sakit Penang. Biayanya juga murah jauh," tuturnya.

Dia pun menambah sang ayah sudah bisa duduk dan bisa berdiri dan itu cukup membuat mereka senang.

Instagram: Jessica Iskandar
Oleh: Maliah Surip