Artis sekaligus penyanyi Maudy Ayunda dalam waktu dekat akan bertolak ke Amerika Serikat guna melanjutkan studi S2 nya di Standford University, California.

Diakui Maudy, masih ada rasa takut dalam dirinya untuk hidup sendiri di negeri orang lain. Bahkan, berada di Amerika membuatnya hidup berjauhan dari keluarga.

"Ketakutannya masih ada sih, soalnya kemarin di Inggris. Amerika adalah tempat yang termasuk sangat baru buat aku secara tempat, kebiasaannya, budayanya juga belum terlalu familiar," ucap Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Baginya, menetap di Amerika selama melanjutkan studi S2nya tersebut sangat keluar dari zona nyamannya. Di Indonesia, ia hidup selalu berada dalam pantauan orang tua.

"Kalau S2, i'm living alone. This is my decision dan untuk tiba-tiba memberhentikan kerjaan dan kehidupan aku disini keluar dari comfort zone banget" jelasnya.

Kendati demikian, Maudy Ayunda berharap segalanya dilancarkan tanpa hambatan.

"Lebih berat karena terasa kaya pilihan yang aku bisa memilih untuk tidak melakukan ini. Jadi kaya oh my God semoga semua baik-baik saja dan berjalan lancar," tandasnya berharap.

Instagram: @maudyayunda

Oleh: Syba