Shandy Aulia diketahui tumbuh dalam keluarga dengan beda keyakinan. Sang ayah beragama Islam sementara ibundanya seorang Kristen.

Lantaran mempunyai orang tua dengan dua keyakinan berbeda, ia mengaku sempat menjalani dua keyakinan sekaligus sejak kecil.

Pengakuan itu ia ungkapkan di channel YouTube pribadinya berjudul “Perbedaan Iman Di Antara Kakak & Adik” yang diunggah belum lama ini.

Menurut Shandy, ia sempat menjalani agama Kristen dan Islam sebelum berusia 16 tahun.

"Dari usia aku TK sampai SD, aku ingat banget. Sampai sekitar 12-15 tahun, memulai masa remaja. Itu aku masih jalani kedua agama," ungkapnya.

Ia pun mengatakan sempat jalani salat dan puasa sebagai orang Islam, namun ikut juga ke gereja bersama sang ibu yang telah bercerai dari ayahnya sejak Shandy berusia satu tahun.

"Aku ingat banget. Aku suka nginep di rumah ibu (panggilan untuk tante Shandy), di situ aku masih jalani salat, bahkan puasa, sama mama aku ke gereja juga.

"Tahu Tuhan, tapi fokusnya masih main," ujarnya menjelaskan pengetahuan agama dia saat masih kecil.

Namun akhirnya ia memutuskan untuk memilih salah satu dari keyakinan beragama. Shandy mengungkapkan ia bicara sama sang ayah untuk menjadi seorang Kristen.

"Ya walaupun ada pertentangan, perbedaan pendapat, aku jelasin ke Papa bahwa pilihan itu mutlak dari aku, enggak ada campur tangan Mama," ujar David Herbowo.

Sehingga kini biar di dalam keluarganya masih dengan keyakinan agama yang beda, namun mereka hidup harmoni dan saling menghormati.

Instagram: @shandyaulia

Oleh: Maliah Surip