Aktris cantik Pevita Pearce menyampaikan kabar tak enak, dirinya positif Covid 19.

Kabar itu ia sampaikan lewat unggahan di akun Instagramnya, siang tadi dengan tiga foto dan satu video bersama keterangan yang cukup panjang.

Pevita antaranya mengatakan sebagai seorang yang mengamalkan rutin sehat, ia terkejut dirinya terpapar virus tersebut.

"Hari kelima dengan Vid (Covid-19). Untuk orang yang mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, rutin olahraga, dan menerapkan protokol. Saya terkejut mendapat penyakit ini," tulisnya dalam kalimat bahasa Inggris.

Pemeran Sri Asih itu melanjutkan biar sehat, tetaplah menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker setiap kalian berada di tempat umum atau bertemu dengan orang lain.



Sementara itu, manajer Pevita Pearce, Buci, mengungkapkan kronologi aktrisnya terpapar Covid-19. Semua berawal sekitar enam sampai lima hari lalu ketika Pevita merasa tidak enak badan.

"Semua yang kena Covid-19 sama, enggak enak badan dan drop. Akhirnya kami minta tes swab PCR dua kali, hasil dua-duanya positif," kata Buci seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (18/12).

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti dari mana Pevita terpapar Covid-19. Menurutnya, virus corona yang tidak terlihat ada di mana-mana sehingga sulit melacak penularan Covid-19 pada Pevita.

Syuting Sri Asih yang sebelumnya dijalani Pevita, kata Buci, juga tidak bisa dianggap sebagai tempat penularan Covid-19. Pasalnya selama syuting berlangsung, Pevita juga memiliki kegiatan lain.

"Syuting kurang lebih sudah berjalan sebulan. Sekarang (syuting) lagi break karena (Pevita) dirawat rumah sakit. Doakan saja, sekarang lagi pemulihan," kata Buci.

Oleh: Maliah Surip
Instagram: @pevpearce