Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Karenanya, banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan demi mendapatkan sebanyak mungkin berkah dan pahala dalam hidup mereka. Hal ini pun tidak terkecuali dengan artis-artis papan atas Indonesia. Sebagai manusia, mereka tentu juga memiliki keinginan menuju kebaikan yang sama seperti kita.

Di bulan Ramadan 2019, beberapa artis Indonesia mulai tampak menunjukkan kemantapan mereka dalam berhijrah menuju jalan kebaikan. Bahkan, beberapa di antaranya ada pula yang menggunakan cadar. Siapa saja? Mari kita simak!

Tiara Dewi

Penyanyi sekaligus pemain sinetron cantik ini memang telah lama tidak tampak di layar kaca. Seperti menghilang tiba-tiba, kabarnya pun sudah jarang diberitakan. Namun, di tahun 2019 ini, publik dibuat heboh ketika menyaksikan perubahan penampilannya.

Mantan istri Lucky Hakim ini tampak tampil dengan bercadar. Niatannya ini sebenarnya sudah pernah disampaikannya kepada media setelah ia mulai berhijab di tahun 2017. Katanya, keinginan untuk bercadar ini muncul dalam dirinya setelah melaksanakan ibadah umrah.

Teuku Wisnu

Aktor sinetron yang satu ini memang tidak diragukan lagi popularitasnya. Bersama sang istri Shireen Sungkar, ia dulu terkenal sebagai pemain sinteron berepisode panjang yang berjudul Cinta Fitri.

Namun, siapa sangka bahwa aktor yang terkenal dan hidup dalam gemerlap kemewahan ini berani berhijrah? Hal ini sempat menghebohkan publik pada awal masa hijrahnya. Ia rela meninggalkan banyak hal duniawi demi mendapatkan kebahagiaan abadi di akhirat.

Tak tanggung-tanggung, meski sempat bertentangan dengan Shireen Sungkar, aktor ini pun akhirnya berhasil membimbing sang istri menuju jalan kebaikan bersamanya.

Ricky Harun

Anak dari Dona Harun ini memang dikenal sudah cukup lama berhijrah. Ia kerap kali ditemui dalam kajian-kajian bersama istrinya, terutama ketika mereka menceritakan mengenai pengalaman hijrah berdua.

Ia juga mengatakan bahwa baginya, hijrah ini bukan cuma perkara penampilan. Menurutnya, ini adalah perkara yang ada dari dalam diri. Selain itu ketika ditanya mengapa berhijrah, ia mengungkapkan bahwa ini diawali dari adanya suatu pekerjaan yang mengharuskan dia untuk mulai menuju ke jalan hijrah.

Hingga akhirnya, ia pun merasa keharusan ini mulai menyambung dengan keinginan hatinya dan mulai membawa respon positif.

Kartika Putri

Di awal tahun 2018, Kartika Putri berhasil menghebohkan dunia hiburan. Keputusannya berhijrah bukan saja dilakukan dengan menutup aurat, namun ia juga meminta secara tegas agar semua fotomya yang tidak memakai hijab untuk dihapus.

Ketika ditanyai terkait dorongannya untuk berhijrah, Kartika mengaku bahwa ia merasa tidak tenang. Saat itu, ia bermimpi menjadi mayat yang disalatkan ibunya. Karena itulah ia mulai berpikir apakah usianya akan sampai 30 tahun. Ia juga mengaku bahwa ia merasa tenang saat mendengarkan lantunan ayat Al-Quran. Karena itulah ia memutuskan untuk berhijrah di jalan Allah.

Arie Untung

Mantan VJ MTV yang satu ini tak tanggung-tanggung dalam melaksanakan hijrah. Bukan saja dirinya yang berhijrah, ia pun juga mengajak istri dan ketiga anaknya untuk menjalankan kehidupan sesuai dengan syariat agama Islam.

Hijrahnya ini ia pilih sejak tahun 2016 dengan berbagai macam naik-turun. Ia mengaku bahwa dalam perjalanannya, ia bahkan pernah mengalami pergolakan batin yang hebat hingga sempat berpikir untuk keluar dari keyakinannya. Namun, Allah berkata lain. Ia dikuatkan dan hingga saat ini, ia dan istrinya pun masih kerap ditemui di kajian-kajian agama Islam.

Nah, itulah empat selebriti papan atas Indonesia yang terkenal karena cerita-cerita hijrah mereka. Cerita mereka memang menginspirasi dan membuktikan bahwa meski tidak mudah, kita tetap akan dituntun menjuju jalan yang benar. Bagaimana dengan Anda?

Instagram: @tiaradewireal, @ariekuntung, @kartikaputriworld, @rickyharun, @teukuwisnu

Oleh: Rahina Adani