Ajang pencarian Indonesian Idol X resmi berakhir. Adalah Lyodra Ginting yang akhirnya diumumkan sebagai juara terkini ajang tersebut.

Namanya diumumkan sebagai pemenang menewaskan Tiara Anugrah yang tak kalah hebat selama keduanya beradu nasib di Indonesian Idol X.

Kemenangan Lyodra diumumkan dalam acara Result & Reunion Indonesian Idol X yang digelar di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

Salah satu juri, Ari Lasso mengatakan kemenangan Lyodra layak lantaran ia telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa sepanjang enam bulan lalu. Tak sendirian, Tiara juga menampilkan prestasi yang sama.

“Lyodra dan Tiara dalam waktu 6 bulan ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Buat kami sendiri kami tidak percaya mereka bisa melakukannya,” kata Ari Lasso.

Maia Estianty malah mengatakan kedua sudah siap masuk ke ranah musik Tanah Air.

“Rasanya mereka sama, sudah siap di industri musik Indonesia. Dan mereka akan sukses lebih dari pendahulunya,” kata Maia.



Di atas kemenangannya itu, Lyodra berhasil meraih uang tunai sebesar Rp 150 juta dan mendapatkan satu unit mobil New Nissan Livina.

Tiara sebagai juara kedua pula mendapatkan uang tunai Rp 100 juta dan satu unit mobil New Nissan Livina.

Dan Ziva Magnolya yang menyabet gelar Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp 50 juta.

Kredit Foto: Sindonews, Indozone

Oleh: Maliah Surip