Komedian Andre Taulany tersandung masalah dugaan penghinaan Nabi Muhammad SAW. Kasus tersebut bermula dari pernyataan Virzha soal harumnya Nabi Muhammad seperti seribu bunga.

Pernyataan Virzha tersebut kemudian dicandakan Andre yang kemudian baru viral dua tahun kejadian. Virzha sendiri mengaku kaget ketika hal tersebut dibuat candaan oleh Andre.

"Kaget, karena itu bukan hal yang patut untuk dipermainkan, apalagi saya Muslim itu gak patut untuk dipermainkan," ucap Virzha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Virzha menegaskan bahwa bercanda harus dalam porsi dan tempatnya. Kendati demikian, viralnya kasus Andre tersebut diharapakannya bisa menjadi pelajaran bagi siapapun.

"Mudah mudahan dengan adanya itu media bisa belajar dari itu, kita sebagai musisi dan public figure bukan buat saya aja. Buat Andre juga dan teman yang lihat, mudahan-mudahan bisa belajar dari situ," jelas Virzha.

"Kalau aku pribadi itu hal nggak bisa dipermainkan, menurutku semua ada tempatnya, tertawa ada tempatnya, sedih ada tempatnya, bahagia ada tempatnya," sambung Virzha.

Kendati sudah terjadi, Virzha menambahkan terlepas dari kasus hukum yang kini tengah diproses untuk Andre, Virzha berharap semua pihak belajar dari kejadian tersebut untuk berhati-hati dalam bercanda.

Soal proses hukum, Virzha pun menyatakan siap jika nanti dipanggil pihak kepolisian untuk menjadi saksi apa yang dilontarkan Andre Taulany dua tahun silam. “Siap, pastinya," tandas Virzha.

Foto: Syba
Instagram: @virzhaofficial

Oleh: Syba