Suho EXO resmi merilis album solonya berjudul Self Potrait pada Senin (30/3/2020. Album ini ternyata jauh berbeda dari persembahannya bersama EXO sejak lapan tahun berkiprah di dunia musik K Pop.

Pria berusia 30 tahun itu mengaku cukup bahagia bisa merilis Self Potrait, namun gementar dengan reaksi yang akan ia terima dari penggemar.

"Ini adalah pertama kali saya hadir dengan musik yang memberi refleks terhadap apa yang ingin saya lakukan.

"Saya merasa tertekan, gementar namun cukup bahagia untuk menerima respon dari semua," katanya.

Self Potrait, kata Suho lagi adalah album yang punya ciri khas dan agak sentimental buat dirinya.

"Album ini tidak penuh dengan tarian seperti di EXO. Ia penuh dengan kisah sentimental dan personal yang coba saya bawakan sebaik mungkin," kata Suho seperti yang dilansir dari Soompi.



Di album solo ini ia memberi fokus terhadap lirik yang merupakan cara dia berkomunikasi dengan penggemarnya.

"Saya memperhatikan semua sisi album ini, namun fokusnya adalah pada lirik. Saya mau berkomunikasi lewat lirik," ucapnya.

Lantaran itu Suho menuangkan kreativitasnya lewat enam buah lagu yang ditulis sendiri termasuk sebuah single berjudul Lets Love.

Lets Love yang sebahagian besar diinspirasikan lewat potret Vincent Van Gogh yang ia lihat saat berlibur adalah single andalan dari album ini.

Ditanya apa yang ia ingin capai lewat Self Potrait, Suho mengatakan: "Saya tidak punya impian besar. Saya hanya berharap dengan kejujuran di album ini, penggemar menerima dan menikmati musik saya."

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip