Pedangdut Via Vallen mengungkap hal mengejutkan di mana adiknya, positif terpapar Covid-19 pada Minggu 24/5/2020.

Ternyata pengakuan itu membuat banyak yang khawatir sehingga Via Vallen harus memberikan klarifikasi panjang mengenai unggahannya kemarin.

Via Vallen pada Senin (25/5) mengatakan ia tidak mau ada yang mengucilkan orang orang yang positif Corona karena Corona bukan aib.

"CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga
Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih bersih.)

"Maksud postinganku adalah, orang yg udh rapid hasilnya NR belum tentu TIDAK TERPAPAR," tulisnya.

Ia malah mengaku keluarganya panik melihat dirinya mengunggah dan blak blakan soal sang adik yang positif Corona.

"Keluargaku panik krn postinganku semalam, takut makin dikucilkan krn sebagian msh banyak yg ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #corona

"Corona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN.

"Jadi tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona ?? Kalo kalian ada kepentingan yg mengharuskan keluar rumah pakailah APD, minimal MASKER kain yg bisa di cuci terus di pake lagi jd GAK BOROS!

"Jangan ngeyel NGERASA KUAT, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah!
Tapi kalo ada orang tua dan balita yg memang imunnya rendah, TOLONG JAGA DIRI KAMU UNTUK MEREKA YANG DIRUMAH," paparnya.



Sebelumnya, Via Vallen menceritakan bagaimana sang adik akhirnya positif Corona.

"Fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall," terang Via Vallen di Instagram pada Minggu (24/5).

Sebelumnya, Via Vallen menuliskan bahwa adiknya sudah menjalani check up kesehatan dan didiagnosa mengidap Pneumonia.

Lantaran takut terjadi apa-apa di masa Pandemi Covid-19, Via Vallen menyarankan adiknya ikut Rapid Test, dan hasilnya negatif. Demi meyakinkan, adiknya kemudian turut ikut swab test dan justru hasilnya positif.

"Karena adekku masih bolak-balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya juga. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalau adekku nggak akan keluar-keluar rumah lagi," cerita Via Vallen.



Instagram: @viavallen

Oleh: Syba