FENIX360, platform media sosial pertama di dunia yang berpusat kepada artis, terus memberikan sokongan dan memperkasakan artis dalam usaha kreatif mereka. FENIX360 mengubah cara artis berhubung dengan penonton, berkolaborasi dengan rakan sekerja, dan mengekalkan kerjaya kreatif mereka.

Pelancaran FENIX360 di Jakarta, Indonesia bulan lalu merupakan perkembangan penting dalam komuniti kreatif dan ini diikuti dengan Fenix360 Live Indonesia yang dipentaskan 9 Januari lalu.

Dimulai dari Dimansyah Laitupa yang tampil manis dengan pemilihan single andalannya di hadapan para fansnya tepat pukul 8 malam. Lengkap dengan formasi full band, solois yang pernah menjadi kontestan ajang Indonesian Idol Season 12 ini, menghadirkan lagu Kunci Hati, Dengarkanlah dan Mantra dalam penampilannya.

Meski didaulat sebagai pembuka acara Fenix 360 Live Indonesia di Bengkel Space, Kawasan SCBD, Jakarta, Dimansyah sukses membuat pengikut setianya happy.

Om Leo yang sebelumnya sempat menghangatkan acara Fenix360 Live! Indonesia sebagai intro di awal acara, dihadirkan kembali. Ini menarik sekali, tugas Adit ‘Insomnia’ MC yang biasanya mengajak chit chat penonton dalam jeda waktu lebih ringan. Karena tugasnya diambil alih oleh Om Leo dengan mengajak penonton berinteraksi sambil diiringi 2 lagu pilihan untuk berkaraoke bersama.

Lanjut! Band asal Subang, Jawa Barat, Nirwana Band ikut unjuk gigi untuk melanjutkan aksi yang sudah dipanaskan Dimansyah Laitupa sebelumnya. Deretan nomor beken seperti Jangan Tunggu Aku Pergi, Sakitnya itu Disini dan Sudah Cukup Sudah.

Songlist terakhir yang dibawakan Teguh dan kawan-kawan, memunculkan koor massal dari barisan penonton. Bukan rahasia lagi, lagu Sudah Cukup Sudah sangat populer dikalangan pecinta musik dan sempat merajai tangga-tangga lagu pop di Indonesia dan kawasan Asia lainnya.

Selesai dengan 3 lagu hits dari Nirwana Band plus ditambah penampilan Om Leo sebanyak 2 lagu saat break, penampilan pun disusul oleh Angkasa.

Band asal Cianjur ini langsung menggiring penonton lewat lagu hitsnya dengan lagu Luka, Jangan Ada Dusta Di Antara Kita dan smash hits mereka, Jangan Pernah Selingkuh. Deretan nomor yang memang sangat populer ini, menjadikan seisi venue pun dibuat luluh lantak dalam waktu 15 menit! Nyanyi dan bergoyang bersama pun tak terelakan.

Om Leo kembali hadir, pertanda karaoke time! Acara Fenix360 Live! Berlanjut melalui penampilan band asal Lampung, Hijau Daun.

Tanpa banyak komunikasi dengan penonton, Dide cs. langsung injak pedal untuk membawa penonton ke masa jaya mereka. Nomor-nomor seperti Suara (Ku Berharap), Ilusi Tak Bertepi dan Cobalah, membuat penonton bernostalgia dengan kesuksesan mereka di skena musik Indonesia.

Band hits lainnya yang menyusul nggak lain adalah Goliath. Band asal Sukabumi, Jawa Barat ini juga ikut memboyong 3 lagu terbaiknya.

Yakni Hidup Itu Mahal, Cinta Monyet dan smash hits mereka yang telah mendapat 80 juta views secara global, Masih Disini Masih Denganmu. Ary cs. tampil cukup atraktif dengan komunikasi penonton. Sampai-sampai Ary tak sungkan melepaskan jaket yang dikenakannya di panggung untuk diberikan ke barisan penonton sebagai kenangan tampil di Fenix360 Live! Indonesia.

Raffa Affar menjadi solois kedua yang tampil malam itu selain Dimasyah Laitupa. Penyanyi Indonesia yang kemampuannya sukses dipoles oleh Dua Suara Media (Malaysia) ini tampil bersahaja lewat tembang hits yakni Tiara, I Love You I Miss You dan Cinta Sampai Mati.

Sebagai penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu cover version ini otomatis mendapat sambutan asik dalam penampilannya. Karaoke bersama pun tak bisa ditahan lagi oleh sekitar 1000 pasang mata yang juga subscriber dari aplikasi Fenix360 ini.

BERITA TRENDING: Band Rock Metal Berhijab Indonesia Datang Gegar KL! Voice Of Baceprot Janji Aksi Bertenaga

Dua penampil pamungkas pun meluncur pasca Raffa Affar beraksi. Ada Voice of Baceprot yang tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu cadas seperti Public Poverty, Sunda Ethic dan God Allow Me (Please) To Play Music.

PILIHAN PEMBACA: Mahu Tempa Nama Di Indonesia, Floor 88 Bakal Berduet Dengan Raffa Affar

BERITA TRENDING: Asalnya Tajuk 'Dengarkanlah'... Kenali Raffa Affar Penyanyi Lagu Viral Cinta Sampai Mati

Tak banyak berkomunikasi dengan penonton, metal berhijab asal Garut Jawa Barat ini mempertontonkan kemampuannya dalam bereksplorasi di atas panggung. Tak heran sebagai penampil yang pernah merasakan panggung musik metal di Amerika dan Eropa, Marsha, Widi dan Widi mendapat reaksi yang luar biasa.

Dan penutup hajatan musikal Fenix360 Live! Indonesia tidak lain adalah ST12. Band yang kini digawangi oleh Firman Siagian, Indra Gunawan dan Ilham Febry (Pepep) ini, tak mau kalah memukau dengan penampil sebelumnya.

BERITA TRENDING: Peminat Masih Setia, Konsert Happening, Penjenamaan ST12 Makin Kukuh

Tak mau kehilangan momentum, deretan nomor hits jadi andalan mereka untuk memikat penonton malam itu. Dengan rancak, selama 30 menit penampilannya Firman menyedot energi tersisa dari penonton dengan membombardir lagu-lagu P.U.S.P.A, Cari Pacar Lagi, Kehilangan, Kepingan Hati dan ditutup dengan Putih Putih Melati.

Waktu 4 jam nonstop benar-benar membuat penonton bahagia. Termasuk CEO Asia Pacific Fenix360, Sandy Monteiro, yang begitu bangga dan terharu menyaksikan kualitas penampilan musisi asal Indonesia di atas panggung.

“Saya begitu terharu melihat kualitas artis-artis yang ada di Indonesia. Sungguh luar biasa. Alangkah bangganya jikalau apa yang saya lihat malam ini, semakin besar popularitasnya lewat aplikasi Fenix360 ini. Seperti yang kita lihat di layar yaitu Fahri dan Latoya De Larasa, akan kita perkenalkan ke Negara lain. Dan akan kita akan lakukan banyak hal buat artis-artis yang telah bergabung di aplikasi ini kedepannya,” kata Sandy Monteiro, CEO Asia Pacific Fenix360.

Acara Fenix360 Live! Akan berlanjut ke Malaysia, kemudian Filipina, Taiwan bahkan sampai Australia. Untuk dapat memberikan kesempatan luas kepada para penikmat musik, Fenix360 menjadikan konser ini gratis, dengan syarat yang mudah. Yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi Fenix360 di handphone kamu dan mendaftar menjadi pengguna tanpa dipungut bayaran. Lalu, tunggu acara ini di kota mu.